Rabu, 28 Maret 2012

penyesalan

Diposting oleh Rozaliha di 20.42 0 komentar
mengapa dulu ku tak menghiraukannya, sementara dia terus mengejar-ngejarku
kenapa setelah dia bersama teman ku, rasa ini mulai ada.
setiap ku melihatnya, mengapa hatiku tak trima dengan keaadaan yang sebenaranya.
aku tak tau harus agaimana agar hati ini bisa menerimanya.

Selasa, 06 Maret 2012

Ujian Praktek B. Jepang

Diposting oleh Rozaliha di 01.21 2 komentar
         Kata Sifat na


 B.Indonesia
Romaji
Kana
Kanji
Aman
Anzen na
あんぜんな
安全な
Benci
Kirai na
きらいな
嫌いな
Bodoh
Heta na
へたな
下手な
Cantik
Kirei na
きれいな
 
Pintar
Joozu na
じょうずな
上手な
Praktis
Benri na
べんりな
便利な
Ramah
Shinsetsu na
しんせつな
親切な
Ramai
Nigiyaka na
にぎやかな
賑やかな
Sakit
Byooki na
びょうきな
病気な
Sehat
Genki na
げんきな
元気な
Sepi
Shizuka na
しずかな
静かな
Tidak praktis
Fuben na
ふべんな
不便な
Tidak sibuk
Hima na
ひまな
暇な
sungguh-sungguh
Isshookenmei na
いつしょうけんめいな          
深刻な
sehat
Genki na
げんきな
健康な
pandai
Rikoo na
りこうな
巧妙な
jujur Chuujitsu na
ちゅうじつな               
正直な
curang Fusei na
ふせいな
不正な
kuat Joobu na
じょうぶな
強力な
megah Rippa na
りつぱな
雄大な
Kesukaan suki na
 すき な

Luang hima na ひま な

Serius majime na まじめ な

 

Ujian Praktek SENI

Diposting oleh Rozaliha di 00.33 0 komentar
Pengertian Seni Grafis (Printmaking)

Seni rupa mengenal beberapa percabangan, selain seni lukis (yang paling banyak diketahui) ada juga seni rupa yang lain misalnya seni grafis (bukan desain grafis).Lalu dimana perbedaan seni grafis dengan seni yang lain, berikut ada sedikit ulasan mengenai seni grafis sebagai cabang dari disiplin ilmu seni rupa.

Seni grafis adalah cabang seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak, biasanya di atas kertas.  Kecuali pada teknik Monotype, prosesnya mampu menciptakan salinan karya yang sama dalam jumlah banyak, ini yang disebut dengan proses cetak. Tiap salinan karya dikenal sebagai ‘impression’. Lukisan atau drawing, di sisi lain, menciptakan karya seni orisinil yang unik. Cetakan diciptakan dari permukaan sebuah bahan , secara teknis disebut dengan matrix. Matrix yang umum digunakan adalah: plat logam, biasanya tembaga atau seng untuk engraving atau etsa; batu digunakan untuk litografi; papan kayu untuk woodcut/cukil kayu. Masih banyak lagi bahan lain yang digunakan dalam karya seni ini. Tiap-tiap hasil cetakan biasanya dianggap sebagai karya seni orisinil, bukan sebuah salinan. Karya-karya yang dicetak dari sebuah plat menciptakan sebuah edisi, di masa seni rupa modern masing-masing karya ditandatangani dan diberi nomor untuk menandai bahwa karya tersebut adalah edisi terbatas.


Media
Seniman grafis berkarya menggunakan berbagai macam media dari yang tradisional sampai kontemporer, termasuk tinta ber-basis air, cat air, tinta ber-basis minyak, pastel minyak, dan pigmen padat yang larut dalam air seperti crayon Caran D’Ache. Karya seni grafis diciptakan di atas permukaan yang disebut dengan plat. Teknik dengan menggunakan metode digital menjadi semakin populer saat ini. Permukaan atau matrix yang dipakai dalam menciptakan karya grafis meliputi papan kayu, plat logam, lembaran kaca akrilik, lembaran linoleum atau batu litografi. Teknik lain yang disebut dengan serigrafi atau cetak saring (screen-printing) menggunakan lembaran kain berpori yang direntangkan pada sebuah kerangka, disebut dengan screen. Cetakan kecil bahkan bisa dibuat dengan menggunakan permukaan kentang atau ketela.

Warna
Pembuat karya grafis memberi warna pada cetakan mereka dengan banyak cara. Seringkali pewarnaannya — dalam etsa, cetak saring, cukil kayu serta linocut — diterapkan dengan menggunakan plat, papan atau screen yang terpisah atau dengan menggunakan pendekatan reduksionis. Dalam teknik pewarnaan multi-plat, terdapat sejumlah plat, screen atau papan, yang masing-masing menghasilkan warna yang berbeda. Tiap plat, screen atau papan yang terpisah akan diberi tinta dengan warna berbeda kemudian diterapkan pada tahap tertentu untuk menghasilkan keseluruhan gambar. Rata-rata digunakan 3 sampai 4 plat, tapi adakalanya seorang seniman grafis menggunakan sampai dengan tujuh plat. Tiap penerapan warna akan berinteraksi dengan warna lain yang telah diterapkan pada kertas, jadi sebelumnya perlu dipikirkan pemisahan warna. Biasanya warna yang paling terang diterapkan lebih dulu kemudian ke warna yang lebih gelap.

Pendekatan reduksionis untuk menghasilkan warna dimulai dengan papan kayu atau lino yang kosong atau dengan goresan sederhana. Kemudian seniman mencukilnya lebih lanjut, memberi warna lain dan mencetaknya lagi. Bagian lino atau kayu yang dicukil akan mengekspos (tidak menimpa) warna yang telah tercetak sebelumnya.

Pada teknik grafis seperti chine-collé atau monotype, pegrafis kadang-kadang hanya mengecat warna seperti pelukis kemudian dicetak.

Konsep warna subtraktif yang juga digunakan dalam cetak offset atau cetak digital, di dalam software vektorial misalnya Macromedia Freehand, CorelDraw atau Adobe Ilustrator atau bitmap ditampilkan dalam CMYK atau ruang warna lain.

Sabtu, 03 Maret 2012

Ujian Praktek B. Indonesia

Diposting oleh Rozaliha di 20.11 0 komentar

“Perjuangan Hidup”

Terik Matahari yang begitu menyengat
Tak membuatnya patah arah
Setiap hari jalan katredal di telusurinya
Demi sedikit mengosongkan perutnya
Tongkat, topi dan tas kawan hidupnya
Kulit wajah dan tangannya bagaikan jalan yang rusak
Tangannya menengadah setiap orang berlalu lalang
Hidupnya bagai daun tertiup angin

Got My Cursor @ 123Cursors.com
 

Rozaliha Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal